6 Perairan Paling Mematikan dan Mengerikan di Dunia

Lebih dari 70 % permukaan bumi di tutupi air. Wisata di bumi selalu terlihat cantik dan menarik. Meski terlihat menakjubkan, lautan ternyata menyimpan misteri yang sangat mengerikan. Tapi tenyata anda juga perlu waspada, karena selain segitiga Bermuda terdapat beberapa perairan di bumi yang juga mematikan.

Dimana saja perairan paling mematikan didunia yang telah banyak menelan korban jiwa? Berikut ini daftar yang telah admin rangkum hanya untuk anda.


Danau Natron, Tanzania Utara, Afrika

Danau Natron

Di kawan Afrika, tepatnya bagian utara Tanzania ada sebuah danau yang terkenal sangat mematikan. Danau Natron. Danau alkali dangkal dengan kedalaman yang tidak melebihi 3 meter ini menjadi kuburan dari ribuan burung dan hewan kecil lainnya. Salah satunya burung flamingo yang berada di tempat ini bisa menjadi korban dari danau ini jika tidak berhati-hati.

Danau Natron sangat berbahaya karena memiliki air garam yang mengandung senyawa yang terdapat pada abu vulkanik. Jenis air ini sangat berbahaya karena memiliki tingkat ph yang tinggi mencapai 10.5 yang dapat membakar kulit dana mata hewan yang tidak bisa beradaptasi. Dan juga suhu air didanau ini bisa mencapai 60 derajat celcius. Kandungan mineral dalam air yang sangat tinggi sehingga berfungi untuk mengawetkan bangkai hewan yang terjatuh kedalam danau ini.


Selat Drake, Amerika

Selat Drake

Selat Drake di amerika, tepatnya di cape horn dan kepulauan Shetland selatan, di antartica menjadi tempat berkumpulnya kapal karam. Hal ini di akibatkan karena banyaknya gunung es dan kecepatan angin yang mencapai 120 km/jam.

Selat ini terkenal dengan arus yang sangat kencang dan gelombang air yang sangat tinggi.Walaupun terlihat sangat menakutkan tetapi masih ada saja kapal yang berani melawati wilayah berbahaya ini.


Danau Horseshoe, California, Amerika

Danau Horseshoe

Dengan pemandangan yang sangat cantik, tidak ada yang akan menyangka Danau Horseshoe merupakan danau yang berbahaya. Danau ini memiliki kandungan zat karbondioksida yang sangat tinggi, akibatnya pepohonan disekitar danau ini tumbuh dengan kering. Untuk membuktikannya anda bisa menggali lubang didekat danau, lalu coba nyalakan sebuah obor dijamin api obor tersebut akan langsung padam.


New Smyrna, Florida, Amerika

New Smyrna

Bermain di pantai merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun akan berbeda jika anda bermain di pantai New Smyrna, Florida, Amerika. Pasalnya pantai ini memiliki kasus serangan hiu terbanyak didunia dan mendapatkan julukan shark attack capital of th world. Frekuensi munculnya hiu dipantai ini sangat banyak.

Jika anda berenang di pantai ini kemungkinan besar anda hanya berjarak beberapa meter dari seekor hiu ganas. Walaupun terdapat banyak hiu, justru membuat daya tarik tersendiri dan membuat para wisatawan nekat untuk berenang disini.


Sungai Rio Tinto, Spanyol

Sungai Rio Tinto

Perairan berbahaya dan mematikan selanjutnya adalah sungai Rio Tinto. Sungai ini merupakan salah satu sungai paling tercemar didunia yang membuat kadar toksin sangatlah tinggi. Warna air disungai ini terlihat merah kekuningan akibat dari campuran berbagai jenis zat berbahaya yang mencemari sungai ini.

Air ini sangat berbahaya jika tersentuh oleh kulit. Selain airnya, pulusi udara di Rio Tinto juga sangat buruk dan bisa menyebabkan gangguan pernapasan jika dihirup. Hal ini disebabkan oleh polusi dari penambangan mineral berharga seperti, tembaga, perak dan emas yang berlebihan


Jacob’s Well, Texas

Jacob’s Well

Di Wimberley, Texas terdapat sebuah tempat wisata air panas yang memiliki pemandangan indah dan air yang jernigh seperti Kristal bernama Jacob’s Well. Hal ini menarik para wisatawan yang datang ingin terjun dan menyelam di tempat tersebut. Tapi siapa sangka di tempat nan indah tersebut ternyata memiliki predikat sebagai tempat menyelam paling berbahaya didunia.

Didalamnya terdapat beberapa gua yang dapat membuat para penyelam tersesat jika masuk kedalamnya. Walaupun begitu masih banyak juga wisatawan yang nekat masuk kedalamnya. Dikabarkan sudah lebih dari 350 penyelam yang tewas karena tidak mampu keluar dari goa tersebut.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *